Selasa, 18 Mei 2010

Bukan Favorit Juara


LE MANS - Jorge Lorenzo menggebrak kompetisi MotoGP musim ini dengan tampil sebagai pimpinan klasemen sementara. Namun, pembalap FIAT Yamaha ini enggan disebut sebagai salah satu favorit juara musim ini.

Dari dua seri yang telah dijalani, Lorenzo sukses menampilkan performa brilian. Pada seri pembuka di Qatar, pembalap Spanyol sukses menempel ketat rekan setimnya Valentino Rossi yang tampil sebagai juara. Sementara pada seri di kampung halamannya, Spanyol, Lorenzo berhasil mengecundangi pembalap tuan rumah lainnya Dani Pedrosa (Repsol Honda) untuk meraih podium pertama.

Hasil apik di dua seri awal ini praktis mengantar Lorenzo memimpin klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Mantan juara dunia 250cc ini berhasil mengungguli kandidat terkuat juara, Rossi yang harus puas berada di tempat kedua dengan selisih empat poin.

Nah, dengan kesuksesan yang diraihnya pada awal musim ini, Lorenzo dinilai banyak kalangan bakal jadi pesaing serius dalam perebutan gelar juara musim ini. Menyikapi hal ini, Lorenzo mencoba merendah. Menurutnya, masih terlalu cepat untuk bisa memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juara pada musim ini.

“Meski menang di Jerez dan memimpin klasemen sementara, saya berpikir bahwa saya bukanlah favorit juara, sebab musim masih panjang dan perjuangan baru saja dimulai,” papar Lorenzo dalam konferensi pers jelang GP Prancis di Le Mans, akhir pekan ini.

Ditanya soal kesiapannya balapan di Le Mans, Lorenzo berharap dirinya bisa kembali mengulang sukses musim lalu dimana dirinya memenangi GP Prancis. Pembalap 23 tahun ini juga berharap balapan nanti akan berlangsung dalam kondisi cuaca yang mendukung.

“Tahun lalu, saya menang di Le Mans dalam kondisi balapan yang luar biasa dan gila. Saat itu, semuanya sangat membingungkan karena cuaca hujan dan trek yang kering. Namun, saya pikir seluruh awak tim telah melakukan pekerjaannya dengan luar biasa sepanjang Minggu (balapan). Saya tahu, saya telah mengeluarkan segenap kemampuan yang saya miliki dari awal hingga akhir balapan. Jadi, saya harap para fans yang mentargetkan saya untuk bisa mengulangnya pekan ini,” tambahnya.

“Tentu, cuaca selalu menjadi kendala di Le Mans, tapi saya berharap balapan nanti berlangsung dengan cuaca cerah. Saya berhasil naik podium dua kali di sini, musim lalu dan saat saya memenangi gelar juara kedua kali di kelas 250cc. Jadi, saya berharap bisa kembali mengulangnya untuk ketiga kali,” imbuh Lorenzo dikutip Autosport, Selasa (18/5/2010).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More